BAMAG KUDUS ”Kami siap memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban Tolikara”

Bupati Kudus Mustofa saat halal bihalal dengan tokoh lintas agama. Foto : Humas Pemkab Kudus

Bupati Kudus Mustofa saat halal bihalal dengan tokoh lintas agama. Foto : Humas Pemkab Kudus

KUDUS – Pernyataan Badan Musyarawarah Antar Gereja (BAMAG) Kudus memberikan sikap terkait peristiwa yang terjadi di Tolikara, Ketua BAMAG Kudus Pdt. Herin Jayanto memberikan penjelasan kepada beritarohani.com Rabu (22/7). BAMAG Kudus siap untuk memberikan bantuan kemanusiaan kapanpun dibutuhkan.

”Atas peristiwa disana kami tidak ingin gegabah dalam memberikan sikap. Namun kami punya fokus utama, jika memang membutuhkan bantuan kemanusiaan kami akan datang kesana untuk membantu,” katanya usai halal bihalal dengan pemerintah Kabupaten Kudus di Pendopo kemarin.

Pembicaraan lanjut dengan anggota BAMAG Kudus sendiri terkait aksi kemanusiaan sendiri belum dibahas detailnya. Namun tetapi, BAMAG Kudus siap memberikan yang terbaik kaarena hal tersebut menjadi salah satu bagian dari pelayanan.

Pengurus BAMAG Kudus sangat meyayangkan apa yang terjadi secara nasional. Banyak gereja yang dipermasalahkan, hingga aksi anarkis yang terjadi dibeberapa daerah.

Dia juga menjelaskan bahwa BAMAG Kudus tidak memberikan instruksi khusus kepada gereja-gereja di Kudus. Namun BAMAG Kudus berkoordinasi dengan pihak Polres Kudus untuk meningkatkan kemanan dalam setiap acara yang dilakukan gereja setempat.

”sangat disayangkan tentunya. BAMAG sendiri tidak ada instruksi apa-apa kepada anggota BAMAG, namun kami berkoordinasi dengan pihak kemanan untuk meningkatkan keamanan dalam setiap acara, seperti yang akan kami lakukan nantinya Kebaktian Kebangunan Rohani yang akan diselengarakan akhir agustus nantinya,” terangnya. WK

Comments

comments