YTI “Remaja butuh pendampingan khusus”

IMG_5893

SALATIGA – Perkembangan gereja ditentukan dari setiap generasi yang dibinanya, terlebih untuk remaja. Menurut pendiri Youth Transform Indonesia (YTI) Pdt. Brent Armistead kepada beritarohani.com selasa (21/7), remaja butuh didampingi secara khusus dalam hal ini adalah mentoring.

”Remaja itu butuh sekali perlakuan khusus serta butuh yang namanya seorang kakak rohani, yang setiap saat selama 24 jam untuk menjadi tempat berbagi keluh kesah mereka.” Katanya

Dalam kenyataanya, masih banyak ditemui remaja yang enggan untuk berbagi atau menuangkan isi hatinya kepada orang yang dapat dipercaya.

Pria asal amerika ini menjelaskan, sejauh ini perkembangan remaja lebih terpengaruh lingkungan yang membuat mereka merasa nyaman dan cenderung lebih suka berorganisasi diluar gereja. Sehingga secara rohani mereka tidak banyak berkembang karena mereka tidak memiliki kakak rohani yang membimbing.

”Mereka itu butuh tempat sampah untuk membuang tempat sampah, karena isi hati mereka itu seperti sampah banyak sekali kekecewaan, sakit hati, kepahitan yang mereka pendam sendiri dan tidak menemukan tempat untuk membuangnya. Dan disinilah peran dari kakak rohani, mereka juga sebagai tempat sampah menerima segala sampah dari adik rohaninya,” paparnya.

menutunya disinilah peranan YTI yang akan memberikan materi dan pendampingan kepada mentor muda maupun senior untuk tetap merangkul generasi muda gereja lokal.

Dalam evaluasi mentoring tahun lalu sendiri, sedikit banyak sudah mulai ada perkembangan yang baik. Yang mana perlahan anak remaja gereja sudah mau terbuka akan isi hati mereka.

”satu tahun ini saya mendengar dari mentor muda dan senior bahwa mentoring yang mereka lakukan berjalan dengan baik. Dan jika terus berlajut maka mereka akan terbentuk pribadi yang kuat didalam Yesus,” imbuhnya. VK / WK

Comments

comments