Penggusuran Gereja di Pacuan Kuda Pulomas Tak Jelas

Gereja di kawasab Pacuan Kuda Pulomas (Lina Fitria/Okezone)

Gereja di kawasab Pacuan Kuda Pulomas (Lina Fitria/Okezone)

KUDUS – Satu banguan Gereja di kasawan Pacuan Kuda Pulomas, Jakarta Timur rencana akan ikut digusur oleh PT Pacuan Kuda Pulomas. Meski demikian, salah seorang warga menjelaskan bahwa Gereja Protestan Minahasa itu masih belum jelas.

“Nah, gereja juga kena. Yang jadi masalah ini gereja. Pihak mereka (PT Pacuan Kuda Pulomas) belum ada pergantian apapun mengenai pergantian tempat ibadah. Ada tempatnya juga enggak, sampai sekarang dia enggak mau memperhatiin. Dia enggak mau tau,” seru Richard, warga Pacuan Kuda Pulomas, Jumat (15/4/2016).

Pihak pengurus Gereja Protestan Minahasa, kata Richard, telah menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di kantornya. Namun saat ditemui, Ahok juga bingung mengenai penggusuran tersebut.

Ahok menyatakan bahwa tempat ibadah nasrani tersebut tidak akan digusur. Selain itu, lanjut Richard, surat peringatan yang dikeluarkan tidak mencantumkan nama Gubernur dan Wali Kota Jakarta Timur.

“Enggak ada paraf Gubernur apalagi Wali Kota Jakarta Timur. Cuma tulisan tembusannya saja,” ungkapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa pihak dari RT dan RW tidak pernah menemui warga pacuan kuda tersebut. “Ketua RT enggak pernah ngomong,” serunya.

Sebagai informasi, kawasan pacuan kuda Pulomas di Pulogadung, Jakarta Timur, akan digusur akibar dampak pengembangan sarana olahraga equestrian (lompat kuda) untuk kepentingan ASEAN Games 2018. WK

Sumber : OkeZone

 

Comments

comments