GMKI Cabang Kupang Gelar Sekolah Kader

Ratusan anggota GMKI Cabang Kupang sedang serius mengikuti kegiatan Sekolah Kader di aula gedung H Universitas Kristen Arta Wacana (UKAW) Kupang, Sabtu (28/5/2016) siang.

Ratusan anggota GMKI Cabang Kupang sedang serius mengikuti kegiatan Sekolah Kader di aula gedung H Universitas Kristen Arta Wacana (UKAW) Kupang, Sabtu (28/5/2016) siang.

KUPANG – “GMKI sangat konsisten dalam membentuk kader yang berkualitas dan disiplin sebagai calon pemimpin. Sekolah kader adalah implementasi kurikulum pendidikan kader sesuai PDSPK GMKI.”

Demikian dikatakan Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kupang, Amos A Lafu, SH ketika ditemui di sela-sela kegiatan Sekolah Kader yang digelar GMKI tersebut di aula gedung H Universitas Kristen Arta Wacana (UKAW) Kupang, Sabtu (28/5) siang.

Dalam rangka membina dan mempersiapkan kadernya sebagai calon pemimpin, GMKI Cabang Kupang menggelar kegiatan Sekolah Kader yang diikuti sekitar 400-an anggota GMKI dan pemuda gereja. Menurut Lafu, keterlibatan pemuda gereja dalam kegiatan sekolah kader, karena mulai tahun 2016 ini GMKI ingin lebih terbuka dan berharap pemuda gereja juga tersentuh dengan baik dalam hal pengkaderan.

Dijelaskan Lafu, kegiatan Sekolah Kader akan berlangsung selama tiga bulan. Para peserta sekolah kader akan mendapatkan sejumlah materi dasar tentang berbagai pengetahuan sebagai calon pemimpin.

Para pemateri, kata Lafu, adalah orang-orang yang berkompeten dan para pakar sehingga para angota GMKI memiliki pengetahuan lebih.

“Ada tiga hal utama yang ingin dicapai dari kegiatan ini yakni tinggi iman atau spiritualitas, tinggi ilmu atau profesionalitas dan tinggi pengabdian atau integritas. Para peserta dibagi dalam sembilan kelas sehingga penyampaian materi bisa lebih diserap dengan baik oleh peserta,” kata Lafu.

Lafu berharap, kegiatan bisa berlangsung dengan sukses sesuai harapan. Sehingga para anggota GMKI Cabang Kupang menjadi lebih siap sebagai calon pemimpin negara dan gereja.*

Sumber : Pos Kupang

Comments

comments